Ekowisata Taman Air, Tlatar Boyolali

3/01/2015
Tlatar Boyolali - Karena berbagai kesibukan, saya baru dapat sedikit mengulas mengenai perjalanan kami beberapa bulan yang lalu dengan tujuan Boyolali.
Pernahkan Anda berkunjung ke Kota Boyolali ..?? saya yakin di antara kalian sudah banyak yang pernah berkunjung ke kota ini, namun belum tentu semua tahu akan tempat yang  satu ini.

Ekowisata Taman Air, Tlatar Boyolali

Dengan banyak rasa penasaran dengan tempat yang satu ini yakni bernama "Telatar Boyolali", Kami sepakat bersama-sama untuk melakukan perjalanan menuju Kota Boyolali, tepatnya menunju ke salah satu icon pariwisata Boyolali yang bernama "Tlatar Boyolali". Berangkat dari kota pati bersama 6 orang taman saya, kami berangkat sangat pagi sekali untuk menuju ke Boyolali, pasalnya jarak menuju Boyolali dari pati jaraknya lumayan Jauh, bisa menghabiskan waktu setidaknya 6 jam untuk menuju ke tempat ini.

Telatar Boyolali merupakan salah satu obyek wisata andalan kota Boyolali. dengan mengusung visi untuk melestarikan sumber air, pemerintah setempat merancang kawasan ini ( mata air umbul tlatar) menjadi sebuah Ekowisata. Gagasan yang di rancang pada tahun 1997 ini akhirnya membuahkan hasil yang luar biasa. Pasalnya Tlatar Boyolali sekarang ramai akan pengunjung tiap harinya. apalagi kalau hari libur, pengunjung bisa meningkat 30%.

Selain menjadi tempat berwisata, Tlatar Boyolali sangat cocok untuk program study pelajar. sebab pihak pengelola sudah menyediakan banyak fasilitas pembelajaran mengenai Ekowisata pada tempat ini. Selain menyediakan tempat bermain air, pihak pengelola juga menyediakan bumi perkemahan, sekolah renang, tempat budidaya ikan, wisata lingkungan dan lain sebagainya.
Pihak pengelola juga berharap, dengan berkunjung ke tempat ini, nantinya masyarakat akan banyak belajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan meumbuhkan rasa cinta terhadap sesama makluk hidup dan alam sekitar.

Destinasi Wisata Air, Telatar Boyolali


Ekowisata yang terletak di desa Gombol Kebonbimo, Boyolali ini buka setiap hari yakni pukul 08.00 -20.30 WIB. sedangkan ntuk tiket masuknya juga tergolong murah dibandingkan dengan obyek wisata tempat lain, pihak pengelola juga menyediakan sarana untuk terapi yang unik yakni Fish Spa dimana pada terapi ini sel kulit mati Anda akan menjadi makanan favorit dari ikan-ikan kecil dan kulit Anda akan menjadi bersih dan fresh. Konon menurut pengelola, dengan terapi fish spa,  dapat memperlancar peredaran darah dan menghindari potensi resiko penyakit stroke. Dan untuk masuk di kenakan HTM hanya Rp 10.000/setengah jam. Pokoke dijamin Anda akan puas jika berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas Ekowisata Taman Air:
1. Kawasan Budidaya Habitat air
2. Pembenihan Ikan
3. Pemancingan Rekreasi dan Pemancingan alam air deras
4. Lesehan (Eco Resto)
5. Gedung Pertemuan
6. Kolam Renang anak, remaja & dewasa
7. Lahan perkemahan

Bagaimana tertarik untuk mengunjungi Telatar Boyololi ?
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai