6 Destinasi Wisata yang Terdapat di kota Wonosobo

3/01/2015
Wonosobo - Beberapa Hari yang lalu saya dan temen-temen mencoba touring ke daerah Wonosobo, yakni kota yang di kenal dengan hawa dinginnya ini ternyata menyimpan banyak tempat wisata yang indah. Berangkat dari pati sekitar pukul 23.00 WIB. Saya dan tema-teman berangkat dengan menggunakan sepeda Motor. Jarak yang begitu jauh dari Pati tidak menjadikan suatu rintangan kami.

Panorama Wonosobo


Memasuki daerah semarang selatan yaitu kota bandungan, kita suda disuguhkan dengan hawa yang dingin. Kabut tebal menyelimuti jalanan dan hanya memberikan jarak pandang sekitar 10 meter. Sehingga kami harus ekstra berhati-hati dalam melewati jalanan ini.

Wonosobo yang terletak di antara Kota Semarang dan purwokerto ini memang memiliki hawa yang sejuk pasalnya Wonosobo merupakan daerah pegunungan. Namun Sayang, Keindahan pariwisatanya belum begitu dikenal banyak orang di luar daerah, pasalnya jarang media yang membicarakan mengenai Panorama Wonosobo.

Peran Aktif dari Pemerintah setempat nampaknya belum begitu mengena, padahal pemda setempat juga sudah melakukan berbagai cara untuk mempromosikan daerah Wonosobo. Dalam perjalan Kami menuju tempat tujuan, kami disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya, sehingga sayang kalau kita melewatkan momen ini untuk berfoto ria bersama teman-teman. Jeprat jepret sana sini hingga kita merasa puas, kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju ke Agro wisata Wonosobo.

Untuk berbagi Informasi yang kami lihat dan rasakan, berikut 6 Destinasi Wisata yang Terdapat di kota Wonosobo:

1. Agro Wisata Tambi


Terletak di sepanjang lereng pegunungan Sindoro di bangun oleh PT. Tambi , dan memiliki Fasilitas di antaranya ada Kolam Ikan, Lapangan Olahraga, kebun teh dan taman bermain untuk anak.

2. Air Terjun Sikarim

Ketinggian dari air terjun Sikarim ini mencapai 80 meter. Dan terletak di daerah Mlandi, Garung Wonosobo.

3. Dieng Plateu

Jika Anda sedang melancong di Wonosobo, jangan sampai kelewatan untuk mampir ke tempat ini Dieng Plateu merupakan Dataran tinggi dieng yang memiliki keunikan tersendiri, pasalnya di tempat ini suhunya sangat dingin. Jika Anda datang ke tempat ini, Anda akan di suguhkan dengan pemandangan yang luar biasa, dengan panorama barisan gunung yg berjajar maupun lahan pertanian.

4. Telaga Warna

Jika Anda mengunjungi Dieng Plateu, Anda juga akan disuguhkan dengan suatu telaga yang terbentuk secara alami, yang letaknya di tengah-tengah dataran dieng Plateu Namanya Telaga Warna

5. Gardu Pandang Tieng

Ketika Kami hendak menuju Daerah Dieng Plateu, Kami sudah terlebih dahulu di perlihatkan oleh sebuah gardu yang luar biasa. Eee ternyata gardu ini merupakan salah satu icon pariwisata Wonosobo yang bernama Gardu Pandang Tieng. Yang biasanya kata masyarakat setempat, Gardu Tieng akan ramai pengunjung pada pagi hari lantaran orang-orang akan berdatangan untuk melihat matahari terbit atau dalam istilahnya dinamakan Golden Sun.

6. Telaga Menjer

Kawasan wisata yang terakhir yang kami kunjungi adalah Telaga Menjer.  Untuk menuju ke tempat ini, Kami setidaknya harus menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 13 KM dari Kota Wonosobo. Jarak yang lumayan jauh untuk touring kali ini.
First
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai