Sekolah Unggulan di Pati selatan, SMA PGRI 2 Kayen

6/21/2016
Putra putri Anda maungkin sudah lulus dari bangku SMP sekarang ini dan bingung untuk mencari sekolah lanjutan jenjang SMA yang terbaik di sekitar kota kayen-pati ?

Sekolah tingkat SMA di Pati mungkin memang banyak, namun tak semuanya mempunyai standar pendidikan yang baik dan cocok untuk anak-anda, dengan berbagai alasan entah itu karena biaya, letak yang jauh atau yang lainnya.

Tidak dapat dipungkiri kalau untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA, sekarang ini memang membutuhkan biaya mahal, apalagi kalau rumah berada dipinggiran, jauh dari perkotaan akan tambah biaya lagi untuk trasport atau biaya untuk kost.
Sekolah Unggulan SMA PGRI 2 Kayen - pati
OSIS SMA PGRI 2 Kayen


Anda tak perlu kwatir atau risau mengenai pilihan yang pas untuk tujuan sekolah anak Anda saat ini. pasalnya di daerah Kayen-pati terdapat sekolah yang biaya relatif murah dibandingkan dengan sekolah lainya. Adalah SMA PGRI 2 kayen.

Yaaaah .... sekolah yang terletak di Pati selatan ini sudah terakreditasi A. Walaupun letaknya yang di pinggiran sawah, namun segudang prestasi sudah didapatkan oleh siswa siswi dari SMA PGRI 2 kayen ini. Dari tingkat kabupaten, tingkat nasional bahkan tingkat nasional sudah pernah di raih oleh SMA PGRI 2 Kayen. jadi sekolah ini merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan anak-anak Anda sekarang ini.

Selain menjanjikan bea siswa untuk anak yang berprestasi, di sekolah ini termasuk lain dari sekolah lain, itu dikarenakan di SMA PGRI 2 kayen terdapat pembelajaran tambahan untuk menampung bakat dan minat anak yang mempunyai keahlian. Namanya adalah Mata pelajaran 'Lifeskill".
Dalam mata pelajaran lifeskill ini anak diwajibkan untuk memilih salah satu program dari lifeskill ini untuk menjadi bekal untuk bekerja setelah lulus dari SMA ini.

Program yang dapat dipilih sesuai bakat dan minat tersebut diantaranya:

1. Teknik Komputer - dengan teknik komputer anak nantinya akan diajarkan tentang ilmu teknik dalam bidang komperisasi seperti merakit, mengisnstall, belajar design atau sekedar memperlancar microsoft.

2. Teknik otomotif - dengan adanya teknik otomotif khususnya tekni otomotif diharapkan nantinya anak dapat memiliki keahlian di biadang perbengkelan, pasalanya dalam praktek otomotif ini anak akan diajarkan tentang teknik perbengkelan yang bimbing oleh ahlinya.

3. Cinematografy - Dengan memilih sinematografy iharapkan dapat manyalurkan/meneruskan bakat dibidang perfilman atau seni fotografy. Cinematografy ini adalah salah satu produk andalan dari SMA PGRI 2 Kayen, sebab di csinematografi anak akan diajarkan berbagai teknik fotografy dan seni acting. Dengan arahan guru pembimbing yang profesional di bidangnya, sudah banyak buktinya mengenai prestasi anak di bidang ini. berbagai kejuaran sudah banyak di raih oleh siswa yang mengikuti lifeskill ini.
Sekolah Unggulan SMA PGRI 2 Kayen - pati
Juara I Festifal Film Polines

4. Tata rias - Tata rias merupakan program lifeskill yang mengajar tentang teknik tata rias/ make up kecantikan, sehingga program lifeskill ini cocok untuk anak Anda yang cewek.
5. Tata Boga - Untuk Anda yang mempunyai anak hobi memassak, tidak usah kuatir, pasalnay di Program lifeskill tata boga ini juga diajarkan cara membuat menu makanan dan minuman yang modern. jadi diharapkan nantinya anak Anda nantinya dapat menjadi Koki Profesional setelah lulus dari SMA PGRI 2 Kayen.
Sekolah Unggulan SMA PGRI 2 Kayen - pati
Salah satu hasil Kreasi dari Tata Rias dan busana

 6. Tata Busana - Program lifeskill ini tditujukan untuk anak yang gemar akan permodelan busana, di sini anak akan diajarkan tentang bagaimana cara merancang busana yang sedang berkembang saat ini. hal ini ditujukan agar setelah lulus anak mempunyai keahlian dibidang tata busana dan bukan tidak mungkin kalau setelah lulus dapat menjadi seorng designer kondang.

7. Elektronika - Mungkin anda mempunyai anak laki-laki. Elektronika  adalah pilihan yang pas untuk anak Anda  yang mempunyai hobi utak atik elektronik. di sini anak diajarkan bagaiman cara menjadi seorang teknik elektro, mulai dari merangkai sound system, ampli, bahkan cara merangkai lampu kota.

Nah itulah yang menjadi keunggulan dari SMA PGRI 2 kayen, selain program Lifeskill di atas, masih banyak lagi kegiatan-kegiatan tambahan di SMA PGRI 2 kayen yang diadakan di Sore hari. sperti, sepak bola, volly, siat, teater, musik/band, marching band dan masih banyak lagi.

Jadi menurut saya SMA PGRI 2 Kayen merupakan pilihan yang tepat untuk tujuan putra putri Anda yang akan melanjutkan sekolah di tingkat SMA. agar lebih jelas lagi mengenai info tentang SMA PGRI 2 Kayen anda dapat berkunjung di website resminya http://smapgri2kayen.sch.id

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai