Destinasi Wisata Jawa Tengah - Telaga Menjer Wonosobo

6/21/2016
Wonosobo - Salah satu obyek wisata yang paling terkenal di daerah Wonosobo adalah "Telaga Menjer Dieng". Obyek wisata ini terletak di bawah gunung Sikundi. dan berada di ketinggian kurang lebih 1300 Mdpl serta memiliki kedalaman mencapai 60 meter. dan memiliki luas kurang lebih 75 Ha sehingga mampu manampung debit air yang cukup banyak.

Telaga menjer terkenal dengan hawanya yang dingin nan sejuk dan lokasi ini sangat diminati para wisatawan lokal untuk sekedar mendapatkan ketenangan dalam menghadapi masalah kesehariannya.
Tempat Wisata di Wonosobo - Telaga Menjer
Telaga Menjer Dieng Wonosobo


Telaga Menjer selain sebagai tempat wisata juga merupakan sumber penghidupan bagi masyarakat sekitar, khususnya para petani. sebab dari sinilah sumber pengairan untuk pertanian mereka dapat tercukupi.Bahkan untuk sekarang ini pada Telaga Menjer Dieng sudah dimanfaatkan atau perbadayakan sebagai pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang mampu mencukupi kebutuhan listrik di beberapa kepala keluarga di perkampungan sekitar telaga.
Baca Juga Destinasi Wisata Pantai Karangjahe Rembang
Tempat Wisata di Wonosobo - Telaga Menjer
Telaga Menjer Dieng Wonosobo

Untuk sekarang ini pemerintah setempat sudah banyak melakukan pembangunan terutama akses jalan menuju ke telaga dan fasilitas yang mendukung obyek wisata ini sperti Kamar mandi, Toilet dan para pedagan minuman. hal ini dimaksudkan untuk lebih menarik para pengunjung dari luar daerah agar tidak merasakan malas untuk datang ke Telaga Menjer hanya karena akses jalan yang jelek atau karena tidak ada kamar mandinya. selain letaknya aga jauh dari perkotaan wonosobo yakni kurang lebih 12 KM, tempat ini juga belum begitu dikenal oleh masyarakat luar daerah Wonosobo, padahal tempat ini sangat alami akan keindahan panorama wonosobo.

Dengan Keindahan alamnya yang masih asli, Telaga Menjer Dieng saya rasa sangat tepat untuk jadi pilihan liburan keluarga Anda untuk menikmati hawa dingin dan sejuknya panorama Telaga Menjer Dieng di Wonosobo ini.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai