Wisata Kuliner Khas Kayen Pati, Nasi Ntut

3/12/2015
Kuliner Pati - Pertama kali datang ke kota Kayen, Saya sempet ndak percaya ada nama kuliner yang namanya Nasi Ntut. Di benak pikiran saya pasti makanan ini berasal dari bahan yang tak enak. Namun setelah saya membuktikannya saya sempet terheran, masalah ternyata kuliner khas kayen ini rasanya enak banget.
Wisata Kuliner Khas Kayen Pati, Nasi Ntut

Kata ntut merupakan sebutan dari Jantung Pisang/Bunga Pisang. Kebanyakan buah pisang sering dibuang karena dianggap menghambat pertumbuhan buah pisang itu sendiiri. Namun ditangan pak Darman, Ntut atau Jantung pisang dapat diolah menjadi kuliner cita rasa tinggi yang nikmat rasanya.

Dengan berbahan dasar hanya Janttung Pisang, dicampur bumbu khusus, Nasi ntut menjadi salah satu kuliner kesukaan masyarakat Kayen dan sekitar. Bahkan mereka menganggap kalau nasi Ntut ini merupakan satu-satunya kuliner yang ada di daerah Pati.
Selain rasaanya yang enak, Jantung pisang sangat bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah untuk mengobati tekanan darah tinggi.
Wisata Kuliner Khas Kayen Pati, Nasi Ntut

Bunga Pisang kalau didaerah lain mungkin hanya dibuat untuk urap. namun ditangan bapak 3 anak ini mencoba denga resepnya sendiri dengan mengolahnya sebagai sayur. dengan beberapa kali percobaan akhirnya menemukan komposisi resep yang pas. kemudian beliau langsung membuka lapak warung di depan rumahnya sendiri. Untuk harganya sendiri gak perlu kuatir, dengan Rp 10.000 udah dapat 2 porsi. selain nasi Ntut warung Pak Darman juga menyediakn sambel terong dan berbagai macam gorengan.
Nah jika Anda pengin mencoba lezatnya kuliner khas pati Nasi Ntut, langsung saja ke Warung Pak Darman, yang buka malam jam 18.00 sd 24.00 WIB, di Desa Krajan Kayen - Pati.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai