Bagaimana Cara Belajar Ngeblog Bagi Pemula ?

11/14/2015
Untuk belajar membuat blog sbetulnya dapat dikatakan sebagai hal yang sangat mudah. Kalau kita mau menekuni dunia blog, mungkin hanya butuh satu atau dua minggu mungkin sudah bisa.

Lalu apa itu ngeblog?

Pertanyaan yang bagus menurut saya. Ngeblog adalah salah satu kegiatan yang menuangkan artikel yang berisi tentang catatan pribadi, tips, informasi berita atau yang lain yang ditulis pada website dan dapat diakses secara online. Untuk memulai ngeblog, kita dapat menggunakan Blogspot / Wordpres, pasalnya ini gratis. jadi Anda tidak akan ngerasi rugi jika gagal. Kalau sudah berhasil dan fasih dalam ngeblog, kita bisa beralih ke self Hosting atau dengan Domain TLD, entah itu .com, .net. id atau yang lainnya.

Bagaimana Cara Belajar Ngeblog Bagi Pemula ?


Lantas apa yang sulit dalam Ngeblog?

Yang sulit dalam Ngeblog hanyalah rutinitas menulis atau membuat artikel untuk dipublikasikan. Inilah yang sangat sulit dilakukan oleh beberapa kalangan Bloger pemula.

Apa bisa kita menghasilkan Uang dari Ngelog ?

Jelas bisa, Caranya adalah kita memasang iklan dari google maupun dari iklan perusahaan yang lain. Namun untuk menjadi publisher Iklan, tentu si pemasang iklan juga ingin mendapat keuntungan. Apa itu ?
Bagaimana Cara Belajar Ngeblog Bagi Pemula ?

Syarat yang diminta oleh pemasang iklan hanyalah satu yakni Web/ Blog kita ramai pengunjung. Itu kenapa, logika sangat sederhana, yakni kalau web atau blog kita ramai pengunjung, katakanlah seribu viewer dalam sehari, maka peluang para pembaca untuk mengklik iklan di website kita sangatlah besar, berbeda kalau website kita kalau yang mengunjungi hanya lima atau sepuluh viewer dalam sehari, berarti peluang yang klik iklan hanyalah satu, bahkan mungkin tidak ada. Di sinilah sang pemasang iklan akan merasa rugi karena promosinya tidak dapat berjalan lancar.

Lalu pertanyaan yang paling penting yakni Bagaimana agar blog kita ramai pengunjungnya ?

Agar blog kita ramai pengunjung yang paling penting dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Menulis Artikel yang rutin minimal satu artikel dalam sehari. ini merupakan syarat yang paling wajib gan.
  2. Melakukan optimasi melalui onpage maupun off page yakni seperti memilih template blog yang SEO Friendly, Memasang meta tag, Memasang Keyword pada title/ Judul Blog, Letakan Judul postingan judul  Blog, Memaksimalkan keyword pada postingan. Sedangkan optimasi Off Page yaitu melakukan optimisasi yang dilakukan dari luar situs web/ blog anda 
  3. Rajin Share pada Media Sosial, bisa lewat Facebook, Google Plus, Twitter , Instagram, atau lainnya.


Mungkin untuk pengetahuan mengenai cara Ngeblog pemula hanya sampai di sini dulu, soalnya kalau terlalu banyak, saya yakin anda akan menyerah sebelum bertandinga. Artinya Anda pasti tidak jadi untuk berusaha dalam belajar Ngeblog. Semoga bermanfaat.



Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai