Destinasi Wisata Grobogan, Waduk Kedungombo

6/21/2016
Grobogan - Destinasi Wisata Grobogan yang satu ini memang layak untuk menghabiskan liburan bersama keluarga yakni wisata air yang terdapat di daerah Purwodadi, tepatnya di dusun Kedungombo, Desa Ngrambat, Kecamatan Geyer, kabupaten Grobogan.

Destinasi Wisata Grobogan, Waduk Kedungombo
Waduk Kedungombo


Adalah Waduk Kedongombo namanya. waduk yang luasnya sekittar 6.576 Ha ini pada mulanya hanya dibuat untuk kebutuhan irigasi yang mencukupi wilayah grobogan dan sekitar, selain itu juga digunakan untuk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) oleh pemerintah daerah.

Baca  juga Wisata Bledug Kuwu

Seiriing berjalanya waktu, waduk Kedungombo berkembang menjadi salah satu obyek wisata di Kabupaten Grobogan yang bnayak menarik minat masyarakat. Sehingga oleh masyarakat setempat berinisiatif untuk menjadikan Waduk Kedungombo sebagai tempat wisata.

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan di sekitar waduk, para pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas waduk kedungombo yakni ikan Nila dan pepes telur ikan. oh iya tidak jauh dari lokasi ini juga terdapat wahana wisata Kampung Apung juga yang dapat ditempuh sekitar 15 menitan. dan untuk Harga tiket masuk ke lokasi kampung apung, pengunjung hanya dikenai tiket masuk sebesar 5000,-.

Destinasi Wisata Grobogan, Waduk Kedungombo
Kampung Apung Kedungombo/Foto:Pamungkaz


Kampung ampung merupakan daerah obyek wisata yang hanya menyediakan sarana memancing dan wisata air bagi pengunjung. Dengan hanya 20.000 kita sudah dapat bermain bebek air atau kalau pengin yang lebih ekstrem lagi kita dapat bermain speedboard sekaligus sopirnya untuk mengelilingi waduk dengan biaya 50.000 saja. Bagaiman, Tertarik mengunjungi waduk kedung Ombo?
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai