Film Dokumenter Siswa SMA PGRI 2 Kayen tentang Penambangan di Pegunungan Kendeng Sukolilo

6/16/2016
Pegunungan Kendeng menjadi salah satu penyambung hidup bagi masyarakat Pati Selatan, sukolilo khususnya saat ini, Selain itu, Kendenga Juga menjadi syurga yang memiliki banyak manfaat bagi kehidupan masyarakat Pati Selatan, meskipun tidak sedikit dari mereka mengambil resiko yang cukup besar bahkan nyawa sebagai taruhannya demi mencari rupiah.
Lorodan Semar di Pegunungan Kendeng, sebagai salah satu sumber air yang tak pernah habis untuk kebutuhan masyakat kayen dan sekitar


Tidak hanya sebagai sumber air yang melimpah, dengan addanya jutaan pohon wilayah pegunungan kendeng menjadikan sebagai salah satu penyuplai oksigen di wilayah Pati selatan yang cukup baik

Baru-baru ini tim sinematografi SMA PGRI 2 Kayen telah membuat film dokumenter tentang Pegunungan Kendeng.Pegunungan Kendeng yang saat ini ramai jadi perbincangan di beberapa media, mengenai sengketa antara warga Pati selatan yang menentang berdirinya pabrik semen oleh PT. SMS.

Dalam video ini, tergambar jelas bagaiman aktivitas warga pati selatan dalam mengais rejeki mengandalkan sumber daya alam yang terkandung di pegunungan kendeng yang banyak mengandung bahan salah satu bahan semen dan Posfat.

AKan tetapi banyak warga yang dalam melakukan penambangan tidak memperdulikan dampak dan akibat dari penambngan tersebut. Selain membahayakan lingkungan, proses penambangan yang dilakukan warga justru banyak yang tidak tertata. Selain merusak lingkungan, akibat dari proses penambangan ini juga dapat mengakibatkan tanah longsor dan banjir.

Untuk iu kita harus bijak dalam membuat keputusan, jangan gampang terprovokasi oleh pihak -pihak yang tidak bertanggungjawab.
Untuk lebih jelasnya, silahkan simak video berikut ini:

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai